Apa Gunanya Chat Bot Whatsapp

Aug 12, 2023 11 mins read

BOTWAKU - Apa Gunanya Chat Bot Whatsapp

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari menggunakan chatbot untuk WhatsApp bisnis Anda. Apa saja? Yuk, simak manfaat  chatbot untuk WhatsApp bisnis Anda berikut ini!

1. Respon Pelanggan Lebih Cepat

Salah satu manfaat yang bisa Anda peroleh dari menggunakan chatbot WhatsApp adalah Anda dapat merespon pelanggan dengan lebih cepat. Anda juga bisa mengatur pesan Anda sesuai dengan kebutuhan, seperti memberikan sambutan atau greeting message pada pembeli baru, memberikan informasi harga produk, dan lain sebagainya.

Dengan fitur WhatsApp bot ini, Anda dapat merespon banyak pelanggan sekaligus dalam satu waktu. Sehingga, Anda dapat mempersingkat waktu Anda serta memberikan pelayanan maksimal untuk pelanggan Anda.

Namun, selain menggunakan chatbot WhatsApp, ada cara yang lebih mudah lagi untuk menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat, yaitu dengan menggunakan fitur auto-reply yang tersedia di BOTWAKU. BOTWAKU merupakan platform yang dapat membantu Anda mengelola chat pelanggan anda.

Cara menggunakan BOTWAKU ini juga mudah. Baca 3 Langkah Setup Chat Bot Whatsapp

BOTWAKU

Jadwalkan, targetkan, dan kirim Pesan Promosi melalui WhatsApp Untuk Mengonversi Pelanggan dalam Skala Besar

  • Mengirim promosi pesan WhatsApp yang ditargetkan & dipersonalisasi dengan nama pemilik
  • Jadwalkan Promosi sesuai event dan promosi anda, Misalnya Disc Tutup Tahun Mulai Tanggal 5 Desember 2023
  • Mengirim Pesan WhatsApp interaktif & multimedia
  • Siapkan alur kerja untuk mengotomatiskan balasan WhatsApp & mempermudah dukungan pelanggan
  • Membuat keputusan berdasarkan data dengan pelaporan & analitik
  • Integrasikan dengan Perangkat Lunak & CRM yang Sudah Ada dengan Mudah
BOTWAKU

2. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Manfaat lainnya menggunakan fitur chatbot WhatsApp adalah Anda dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda. Hal ini karena Anda dapat selalu merespon pertanyaan pelanggan dengan baik dan cepat. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang Anda jalani.

Cara Kerjanya?

Cara kerjanya anda tinggal membuat balasan untuk setiap pesan masuk yang anda inginkan, Siapkan Template Pesan terlebih dahulu, Kemudian buat Chat BOT (Balas Otomatis) semua pesan yang masuk berdasarkan keyword yang anda siapkan akan di balas secara otomatis

Cara Kerjanya?

3. Efisiensi Customer Service

Ketika bisnis Anda sedang mengadakan campaign atau diskon, Anda juga bisa menggunakan chat bot WhatsApp untuk membagikan informasi mengenai event yang Anda buat kepada para pelanggan Anda secara bersamaaan. Sehingga, Anda tidak perlu lagi repot menulis pesan satu per satu untuk pelanggan Anda saat ada diskon atau campaign yang sedang berlangsung pada toko Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur WhatsApp bulk yang dapat membantu Anda untuk melakukan broadcast message kepada seluruh pelanggan Anda  tanpa harus menyimpan nomor pelanggan tersebut. Dengan fitur ini, tentu akan mempersingkat waktu Anda serta memaksimalkan promosi sebuah perusahaan.

Untuk mensetup Chat Bot Whatsapp anda bisa membaca manualnya disini